Generasi Baru Ponsel Musik

Senin, 28 Juli 2008 | 15:13 WIB

TEMPO Interaktif, : Musik menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Pendapat ini, mungkin, yang mendasari Sony Ericsson untuk terus berinovasi, menciptakan telepon seluler musik dengan teknologi baru.

Nah, untuk memperingati tahun ketiga peluncuran ponsel-ponsel musiknya, perusahaan ini kembali memperkenalkan tiga model terbaru. Ketiga model ponsel seri W atau Walkman itu adalah W902, W595, dan W302.

Menurut Sony Ericsson, tiga model anyar ini akan memberi layanankualitas suara terbaik kepada para penggunanya ketimbang semua model ponsel musik yang pernah diluncurkan.

“Sejak peluncuran ponsel musik pertama pada 2005, Sony Ericsson menjadi pionir dalam memberi pengalaman bermusik yang superior lewat ponsel,” kata Ben Padley, pemimpin divisi musik Sony Ericsson, di markas mereka di London, Selasa pekan lalu.

Menurut Ben, ini dibuktikan dengan telah terjualnya 77 juta unit ponsel musik Sony Ericsson sampai hari ini. “Dengan model terbaru ini, kami menawarkan kualitas audio terbaik, ditambah kekayaan fitur yang memperkuat posisi kami sebagai pemimpin kategori ponsel musik,” ujarnya.
Daftar inovasi fitur yang diciptakan untuk ponsel musik kini berlanjut ke fitur-fitur seperti aplikasi musik TrackID dan SensMe untuk menyesuaikan musik dengan suasana hati penggunanya. Contohnya W902, yang diluncurkan dengan kualitas audio jauh lebih jernih.
Perusahaan ini mengklaim W902 memiliki kualitas suara yang superior, setara dengan model W980, yang diluncurkan sebelumnya. W980 telah dianugerahi predikat ponsel yang memberi pengalaman audio terbaikbulan ini, menurut laboratorium independen TESTfactory di Jerman.

Perusahaan ini berjanji, para penggemar ponsel Sony Ericsson dapat menikmati musik seperti suara aslinya dengan W902. Ditambah fitur kamera 5 megapiksel dengan kemampuan tangkapan gambar dan video yang hebat, ponsel ini lebih lengkap memenuhi harapan penggemar.

Untuk mengoleksi lagu-lagu favorit, Memory Stick Micro yang didukungnya sanggup menyimpan lebih dari 8.000 lagu. “Ini adalah perkakas kelas atas yang akan membuat kawan Anda cemburu,” menurut Sony Ericsson dalam rilisnya.
Sementara itu, W595 ditujukan bagi pengguna yang gemar berbagi musik. Ponsel ini mampu menyimpan dan memainkan lebih dari 1.900 lagu melalui pengeras suara built-in. Tinggal sambungkan in-box sharing jack, pengguna dapat mendengarkan musik-musik favorit bersama teman.

Bisa juga dengan fasilitas Bluetooth, yang dapat memperdengarkan musik melalui pengeras suara nirkabel Sony Ericsson. Adapun W302 hadir dengan paket fitur-fitur impresif dengan desain bodi yang ramping.

Selain memperkenalkan ponsel musik generasi terbaru, Sony Ericsson meluncurkan aksesori untuk ponsel-ponsel ini, antara lain tiga model pengeras suara nirkabel MBS-200, MBS-400, dan MPS-100, untuk membantu memutar musik-musik kesayangan melalui pengeras suara langsung dari ponsel mereka.

Sony Ericsson juga memperkenalkan tiga seri ponsel stereo terbaru: HBH-IS800, HPM-88, dan HPM-66, untuk pengalaman bermusik yang optimal. “Semua produk baru ini untuk mereka yang menginginkan ponsel yang lebih dari yang ada sebelumnya,” kata Ben Padley.

Sayangnya, tiga ponsel canggih dan aksesorinya ini belum dilabeli harga. Perusahaan ini juga belum menyebut mulai kapan dan di mana produk baru ini akan dipasarkan.
DIMAS | SONYERICSSON.COM | BETANEWS | VNUNET

*W902
Retro music navigation keys, tombol skip, forward, back, play, dan pause
Crystal clear video playback
– Kamera 5 megapiksel untuk foto dan video
– Layar antigores 2,2 inci QVGA dan lensa dari kaca mineral
– 8 GB Memory Stick Micro (M2) untuk 8.000 lagu
– UMTS/HSDPA 2.100 MHz dan GSM/GPRS/EDGE 850/900/1.800/1.900
– Warna: volcanic black, wine red, dan earth green

* W595
– Walkman Player
– 2 GB M2 untuk 1.900 lagu
Speaker stereo dan share jack
– Bluetooth untuk speaker nirkabel
– Fitur TrackID dan SensMe
– Kamera 3,2 megapiksel
– UMTS/HSDPA 2.100 MHz dan GSM/GPRS/EDGE 850/900/1.800/1.900 MHz
– Warna: active blue, cosmopolitan white, jungle grey, dan lava black

* W302
– Walkman Player
– FM Radio
– Kamera 2 megapiksel
– Bluetooth stereo
– GSM/GPRS/EDGE 850/900/1.800/1.900 MHz
– Warna: midnight black, sparkling white

PUJI FITRIANA

XMM1_23


About pson

spirit my life is a science and teknology
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s