Perkembangan Design Yang Semakin Pesat Di Indonesia

Minggu, 03 Februari 08 – oleh : Alifianti

Perkembangan design saat ini cukup pesat diIndonesia karena seiring dengan berkembangnya teknologi diIndonesia yang semakin canggih, misalnya jika ditinjau dari segi design – design yang sudah ada terutama design multimedia dan banyaknya software – software yang sangat mendukung dalam pembuatan design. Salah satu contoh pengalaman menarik dari perkembangan design tersebut yaitu ketika kami ingin membuat design dan setting untuk mencetak halaman layout tentu saja kami pada saat itu menggunakan program software khusus melayout dan kami menggunakan software pada umumnya, dari pengalaman itu kami menyadari bahwa ternyata didalam pembuatan design kita bisa mengalami kendala yang cukup sulit sehingga menyita waktu dan kurangnya fasilitas-fasilitas untuk melayout design kami. Dari perkembangan design yang semakin pesat di indonesia terutama perkembangan multimedia kami mendapatkan informasi ternyata ada sebuah software yang bisa menjawab semua itu dalam pembuatan design terutama dalam melayout. Dari pengalaman itulah, kami menyadari bahwa ternyata kehadiran Adobe InDesign CS2 memang belum terlalu banyak disambut banyak orang terbukti dengan dominasi Adobe Page Maker yang semakin kuat tetapi Adobe Crop sudah mengambil sebuah keputusan tidak lagi mengembangkan PageMaker, dan InDesign CS2 hadir untuk menggantikan Page Maker.
Adobe InDesign CS2 adalah sebuah inofasi yang sangat berguna bagi seorang Designer grafis dalam melayout atau untuk membuat publikasi. InDesign CS2 menyediakan beragam tool canggih serta fasilitas-fasilitas menarik yang akan membantu anda membuat publikasi menawan untuk sekedar informasi saja program ini cukup mudah untuk dipelajari karena merupakan pengembangan dari software – software yang sudah ada di dalam mendesign. Oleh sebab itu dengan adanya InDesign CS2 dapat memformat karakter dan paragraf, memanipulasi gambar, membuat berbagai macam efek, menggunakan beberapa halaman master pada sebuah dokumen, membuat transparasi, mencetak halaman siap, melakukan proses separasi, dan lain-lain.
Program Adobe InDesign CS2 memang sangat membantu untuk membuat design halaman publikasi tetapi tanpa mengurangi rasa hormat kami, terhadap program ini memang masih saja ada yang kurang dalam program ini oleh karena itu kami masih menanti perkembangan design khususnya dalam software InDesign CS2 yang akan datang sehingga kami mampu menggunakan dan mengeksplorasi fasilitas-fasilitas yang disediakan dan berusaha mampu memahami materi secara terstruktur terhadap aplikasi baru yang akan disajikan terhaadap Adobe InDesign.

Disajikan ulang oleh: Novia trias Pratiwi

Kelas: X MM 1

SMK N 6 SKA

About pson

spirit my life is a science and teknology
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s