TEHNOLOGI GITAR VERSI ROBOT

Gibson Luncurkan Gitar dengan Tehnologi Robot

Wednesday, 05/12/2007 – 00:03 WIB

Musisi Jepang Ichiro Tanaka sedang memegang gitar Gibson keluaran terbaru yang menggunakan tehnologi robot gitar di kantor Gibson Tokyo, Senin (3/12). Gitar elektrik Gibson ini diproduksi dengan tehnologi robot yang memungkinkan guitar melakukan setting untuk memainkan musik dalam waktu beberapa detik saja. Tehnologi ini sendiri berhasil dikembangkan setelah bekerjama dengan perusahaan asal Jerman, Tronical.

Gitar ini sendiri secara otomatis mengenali semua bagian gitar dan memiliki prosesor dengan setelan 6 mesin yang akan melakukan setelan juga termasuk didalam tehnologi ini. Gibson, yang memiliki base di Nashville, mengatakan kalau gitar ini merupakan gitar pertama yang mengunakan bantuan robot. Gitar Gibson Les Paul with dengan Blue Silverburst akan selesai pengerjaannya pada bulan Desember ini dengan harga 308,700 yen atau US$2,780 untuk pasar Jepang dan US$2,499 untuk pasar Amerika Serikat (AP) Photo/Katsumi Kasahara)

Sumber berita dari:Hina Magazine.com

ERA TEHNOLOGI DIGITAL
Kamera-Digital.com (Datascript)

Jika kita melihat kebelakang untuk beberapa masa yang silam, maka dapatlah kita tarik satu garis perkembangan yang bersifat eksponensial, yaitu suatu pola pertumbuhan menuju ke arah digitalisasi, yang mulai terlihat jelas dari sejak ditemukannya semi-konduktor dan logika flip-flop. Dari sejak itu perlahan namun pasti mulai dikembangkan mesin hitung elektronik, jam digital, komputer dan bukan itu saja bahkan dari dunia telekomunikasi melahirkan tehnologi coding dan decoding gelombang analog yang menghasilkan gelombang digital, yang mana hal ini jelas telihat dari pemakaian digital-telex, faximile, televisi dan lain sebagainya.

Kini, perpaduan antara gelombang digital dan tehnologi komputer, telah melahirkan turunan-tuturan yang tidak kecil manfaatnya di era industrialisasi dan juag globalisasi. Telepon genggam, dan email merupakan sebagian contoh dari kemajuan tehnologi ini. Kini, pertumbuhan tehnologi berkembang demikian pesat, sehingga hari ini terlihat begitu jauh berbeda dengan masa lampau, jikalau di masa lalu dapat dikatakan sebagai era komputerisasi, maka kini dan yang akan datang lebih tepat dikatakan era digitalisasi. Hal ini tentu saja didasari dengan perkembangan tehnologi yang segera akan digikuti oleh pola berfikir dan kebiasaan masyarakat.

mage processing, merupakan salah satu gancu pemecah es-nya, dimana bongkahan masa lalu, seperti orang menyimpan foto cetak, negatif film serta pemakaian peralatan fotografi yang dikenal sangat mahal tersebut hanya akan menjadi rangkaian sejarah dan tontonan di musium fotografi.

Sejak dihadirkannya kamera digital yang pertama, banyak potografer profesional yang memberikan tanggapan negatif, ini tentu saja disebabkan oleh hasil dan keterbatasan tehnologi pada masa itu, namun demikian pada umumnya mereka sangat menaruh harap akan kamera digital yang canggih.

Faktor kebiasaan, juga merupakan penghalang suksesnya kamera digital pada masa itu, dimana setiap kamera digital harus dilengkapi dengan peralatan komputer untuk memprosesnya, walaupun tidak, untuk mencetaknya mereka menemuhi kesulitan, belum lagi menyimpannya.

Kini, tidak kita sadari bersama ternyata kita telah memasuki era digital, berbagai perusahaan besar elektronik seperti Canon, Sanyo, ITT, Samsung, LG, Sony dll. telah menetapkan misinya kearah digitalisasi , dan berbagai peralatan digital juga telah mereka pasarkan seperti plasma-monitor, handphone, CD player dan yang lebih menonjol lagi Digital Camera yang diproduksi oleh berbagai produsen dan berlomba memberikan fitur untuk hasil yang terbaik.

Seorang potografer profesional lulusan dari perguruan tinggi fine arts and photography, Melbourne, Australia, bernama Genarld Gay, berkeyakinan kuat bahwa kamera digital dapat menggantikan kamera konvensional, dan hal ini dibuktikan melalui karya-karyanya yang digelar dalam buku MOROCCO, terbitan TTL production ( http://www.ttlens.com ) dimana karya karyanya dibuat dengan kamera digital.

Sumber Berita:Camera-Digital.com

Disajikan oleh:Enggar T.A.

Kelas/No :XMM I/10

About pson

spirit my life is a science and teknology
This entry was posted in teknologi and tagged . Bookmark the permalink.