OLYMPUS MJU,TAHAN SEGALA CUACA

Seri mju 830 merupakan jajaran stylus Olympus yang desainnya bergaya dengan konstruksi yang tahan segala cuaca. Anda bisa dengan tenang memotret di luar ruangan meskipun sedang hujan atau banyak debu karena badan kamera sudah dibentuk agar tidak bisa dengan mudah dimasuki partikel kecil. Desain tombol/panel kamera juga dibuat rapat dan diterangi lampu LED sehingga mudah dilihat di tempat yang gelap.

Seperti seri sebelumnya, mju 830 yang beresolusi 8 megapixel ini menggunakan sistem Dual Image Stabilization. Sistem ini amat bermanfaat dalam menstabilkan bidikan, utamanya untuk meningkatkan kekuatan ISO. Namun dari percobaan yang dilakukan, hasil bidikan terlihat terlalu lembut dan terkesan kurang tajam. Hasil yang lebih baik muncul pada bidikan makro untuk obyek berjarak amat dekat.

Cepatnya reaksi mju 830 untuk membidik juga menjadi nilai yang baik. Jeda pengisian ulang lampu blitz untuk siap membidik lagi rata-rata cukup cepat (2,5 detik). Sayangnya kinerja kamera jadi sedikit terbebani oleh lambannya akses menulis ke memori xD. Perkembangan memori xD memang tak secepat kartu SD.

Oh ya, kekuatan blitz pada jarak dekat seringkali menghasilkan cahaya yang terlalu kuat (over). Jadi usahakan jangan terlalu dekat memotret, atau biaskan kilatan lampu kearah lain.

***

Lazimnya kamera serba praktis, mju 830 hanya menawarkan mode bidik otomatis dan terprogram (scene). Tersedia 22 bidikan terprogram yang beberapa di antaranya amat menarik, seperti bidikan obyek di balik kaca (Behind Glass) dan bidikan dibawah air (Underwater). Olympus juga menambahkan tool untuk mengoreksi foto, seperti memperbaiki mata merah dan koreksi jatuhnya bayangan (shadow) agar hasil foto lebih optimal. Dengan beragam fitur yang diusung, mju 830 menjadi solusi kamera kompak yang siap untuk segala medan.

analisa: Pasar kamera kompak mid-end agaknya sudah amat ramai dan seringkali membingungkan konsumennya. Rata-rata menawarkan keunggulan yang mirip sehingga pertimbangan faktor lainlah yang kerap dianalisis calon pembeli. Untuk itulah pabrikan Olympus menonjolkan produk kameranya dengan fitur menarik, seperti anti-air (waterproof) atau tahan segala cuaca (all-weather proof).

sumber:(sumber: InfoKomputer)

disajikan ulang oleh: GEETA_XMM1/12

About pson

spirit my life is a science and teknology
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s