CANON LUNCURKA DIGITAL SLR CANGGIH, SERI EOS 30D, DENGAN 8.2 MP

CANON LUNCURKA DIGITAL SLR CANGGIH, SERI EOS 30D, DENGAN 8.2 MP

T. Datascrip sebagai distributor tunggal Canon digital camera di Indonesia kembali meluncurkan produk unggulannya, Canon Digital EOS 30D – 8.2 megapiksel sebagai penerus EOS 20D. Canon Digital EOS 30D ditujukan sebagai solusi terpadu bagi fotografer profesional dan sangat cocok digunakan pada berbagai kondisi pengambilan foto.

“Nama Canon EOS telah dipercaya sejak lama oleh para fotografer profesional di seluruh dunia karena berkualitas tinggi,” kata Merry Harun, Director Canon Division PT. Datascrip. “Fotografer juga akan menikmati sistem lensa EOS yang lengkap beserta aksesoris yang dapat memperluas kreativitasnya,“ tambahnya.

Canon EOS 30D dilengkapi dengan fitur CMOS sensor 8.2-megapiksel, prosesor gambar DIGIC II dan optical low pass filter dengan konfigurasi 3-layer memberi hasil gambar yang sangat bagus dan berkualitas profesional. Fitur lainnya telah ditingkatkan dan diperbaharui, termasuk shutter yang kini telah mencapai hingga 100.000 cycles dan shutter lag 65 msec. Canon EOS 30D memiliki body yang terbuat dari magnesium alloy yang memastikan kekokohannya, tahan terhadap goncangan dan melindungi mesin di dalamnya.

Gambar Super & Operasional Kamera Super Cepat

Generasi ke-2 sensor CMOS 8.2-Megapiksel berukuran APS-C yang dibangun dan dikembangkan oleh Canon, memberikan 8.2 juta piksel efektif (3,520 horizontal x 2,342 vertical). Menghasilkan foto berkualitas tinggi karena sirkuit pengurang noise telah terintegrasi langsung pada sensor CMOS agar foto yang dihasilkan bebas noise. Untuk eksposure yang lebih lama di mana biasanya akan muncul noise elektrik, fungsi otomatis pengurang noise yang dapat diset pada kamera membuat foto bersih dan tajam bahkan pada malam hari. Rangkaian ISO speed dari 100 – 1600 dapat ditingkatkan hingga 3200 untuk kemudahan pengambilan gambar dengan berbagai kondisi pencahayaan.

Prosesor gambar khas Canon, DIGIC II menghasilkan pemrosesan gambar super cepat karena mempekerjakan teknologi algoritma Canon yang menghasilkan gambar cemerlang, beresolusi tinggi, natural, warna yang hidup, dan tentunya gradasi warna yang kaya. Tambahannya, prosesor DIGIC II mempercepat waktu pemrosesan gambar dengan menerjemahkan gambar secara instan. Waktu start up hanya 0.15 detik, continuous shooting 5fps (dengan pilihan 3fps untuk kebutuhan continuous shooting yang lebih lambat) dan burst frame yang lebih banyak hingga 11 frame (RAW) dan 30 frame (JPEG berukuran Large/Fine). EOS 30D sangat efisien dalam mengkonsumsi energi, sehingga dapat dipakai memotret lebih lama tanpa penukaran batere.

Peningkatan Fitur Sesuai Saran Pengguna

Berbagai peningkatan telah diintegrasikan pada EOS 30D, sesuai dengan keinginan pemakai Canon EOS digital SLR generasi sebelumnya. Fungsi spot-metering hadir dengan peningkatan pada mesin optik sehingga EOS 30D kini dilengkapi dengan 4 pilihan mode metering: Evaluative, Partial, Centre-weighted average dan Spot-metering. Untuk meningkatkan keluwesannya, pengaturan ISO pun lebih fleksibel. Kini pengguna bisa mencocokkan kondisi pengambilan foto yang berbeda-beda – pengaturan ISO dapat dilakukan dengan kenaikan 1/3-stop atau 1/2-stop. Fungsi 9-point AF dengan sensor f/5.6 dan AF f/2.8 (sensor horizontal) berpresisi tinggi menjamin pengambilan gambar berkali-kali dengan fokus yang cemerlang, sangat bermanfaat untuk aplikasi profesional. Fungsi playback hasil foto juga telah ditingkatkan pada EOS 30D. Pengguna dapat cek gambar mereka dengan menggunakan layar TFT seluas 2.5” dengan sudut pandang gambar yang lebih luas. Layar info yang lebih ditingkatkan juga memungkinkan pengguna untuk melihat informasi gambar seperti ukuran & format file juga histogram RGB.

Picture Style

Fungsi Picture Style mensimulasikan berbagai tipe film, membuat fotografer mampu meraih kualitas gambar optimum di berbagai kondisi pengambilan foto. Picture Style bisa diatur dalam 6 mode: Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful dan Monochrome. Dengan Picture Style, hasil respon warna menjadi terang seperti yang dihasilkan oleh film. Ketajaman, kekontrasan, tone dan saturasi warna dapat diatur dengan fungsi ini.

Pencetakan & Konektivitas

Canon EOS 30D kompatibel dengan PictBridge untuk pencetakan foto langsung dari kamera ke printer dan ditunjang dengan fitur konektivitas USB 2.0 Hi-Speed untuk menjamin kecepatan transfer file. Ketika digunakan dengan printer Canon dengan standar PictBridge, fungsi-fungsi PictBridge yang lebih ditingkatkan akan muncul, seperti 35-image contact sheet index printing; Exif information printing; fungsi Face-brightener, mampu mengikuti berbagai ukuran kertas dan berbagai tambahan lainnya. Fungsi cropping (trimming) juga tersedia untuk mengatur ukuran dan komposisi sesuai frame. Untuk keakuratan hasil pencetakan, EOS 30D juga memiliki kemampuan untuk mencetak sesuai dengan karakter warna kamera dengan bermacam fitur koreksi warna pada printer.

Aksesoris dan Software Opsional

Software yang terdapat pada kemasan Canon EOS 30D adalah EOS Digital Solution Disk 12.0 dan Digital Photo Professional 2.1 untuk pemrosesan dan pengeditan gambar. Aksesoris opsional pendamping EOS 30D yang ada termasuk Battery Grip (BG-E2) dan data verification kit (DVK-E2) yang akan dibutuhkan untuk otentifikasi gambar. Canon Digital EOS 30D (body only) dipasarkan seharga 1.450 USD [Rp.14 juta] atau bila dilengkapi Canon Lens EF-S 18-55mm menjadi 1.550 USD [Rp.15,5 juta].

Sumber : http://www.ilmukomputer.com

Disajikan kembali oleh:

Nunung Mistyanti_20_X MM1

About pson

spirit my life is a science and teknology
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s